Selasa, 29 Maret 2011

Israel Hancurkan 12 Tenda dan Lukai 6 Palestina di Selatan Hebron

Posted by Wahyu Al-Adzka 03.34, under | No comments

Konfrontasi sengit meletus, Selasa (29/3) pagi, angara warga Palestina dari desa Ummu Neir dekat dengan permukiman Zionis Susia di timur Yatha, selatan Hebron, dengan pasukan penjajah Zionis Israel saat mereka melakukan aksi penghancuran dan pembongkaran tenda-tenda milik warga Palestina dari keluarga Jabur dan barak-barak yang digunakan untuk kandang domba di daerah tersebut.
Para saksi mata mengatakan pasukan penjajah Zionis Israel menyerbu daerah tersebut Selasa pagi kemudian melakukan penghancuran dan pembongkaran 12 tenda dan barak yang digunakan penduduk setempat. Pada saat itulah terjadi konfrontasi sengit antara penduduk setempat dan pasukan penjajah Israel.
Para saksi mata mengatakan pasukan penjajah Zionis Israel menyerang penduduk dengan pukulan, pentungan dan gas air mata. Akibatnya sebanyak 6 orang warta terluka. Mereka adalah Muhammad jabur (65), Isa Jabur (68), Mahmud Jabur (65), Hamduh Jabur (63), Tharifa Jabur (62) dan Halima Jabur (64).
Warga Palestina dari Yatha menggunakan tanah tersebut untuk bertani dan menggembalakan ternak. Sementara itu otoritas penjajah Zionis Israel berusaha untuk mengusir penduduknya dari sana dengan tujuan untuk dirubah menjadi daerah militer yang akan digunakan untuk kawasan latihan. Para pemukim pendatang Zionis Israel telah berhasil mengusir warga Palestina dan mencaploknya ke tiga permukiman Zionis yang berdiri di timur Yatha. (asw)

0 komentar:

Posting Komentar